Tips dan Trik menguatkan Sinyal HP Modem Haier D1200P

Berawal dari komentar dan saran yang diberikan oleh Pa Didik mengenai Tips untuk meningkatkan sinyal Ponsel Modem Haier D1200P. yang isinya sebagai berikut :

ada Pengalaman Menarik soal D1200P ini kerana tempat saya sinyalnya cuma setengah saya kadng cuma dapat 10 – 20 KBPS sebel kan, solusie saya ketemukan g sengaja..tempatkan aja antenna TV UHF didekat hape sambil nyalakan tvnya…sinyale akan naik full saya dapat 74 – 160 KBps , ndak njamin untuk semua antenna bisa lo

melihat komentar dan tips seperti itu, membuat saya penasaran dan ingin mencobanya. dan kebetulan juga sinyal smart dirumah saya hanya satu bar (tanda indikator sinyal pd Ponsel). berdasarkan informasi dari Pa Didik, untuk menambah/memperkuat sinyalnya HP agar ditempatkan/didekatkan dengan antena TV UHF, dan berhasil. sinyal smart yang sebelumnya hanya satu bar sekarang nambah menjadi 2 kadang 3 bar dan dengan bertambahnya sinyal yang diterima memungkinkan koneksi kepada ISP menjadi lebih baik yang otomatis seharusnya menambah kecepatan aksesnya.

walaupun masih ditemukan sedikit masalah, yaitu HP menjadi bertambah panas. sebagaimana kita ketahui bahwa Ponsel Modem Haier D1200P jika sedang digunakan untuk melakukan koneksi Internet akan menjadi panas, dan dengan ditempatkan diatas TV (kebetulan saya mencobanya demikian) HP menjadi lebih panas (hehe, ya iyalah.. diatas TV gitu loh :D ). tapi yang jelas saya ucapkan terima kasih kepada Pa Didik yang telah turut serta memberikan masukan kepada kita semua khususnya saya pribadi. Thanks Pa Didik, success for u… :D

dan satu lagi bagi rekan-rekan yang menemui kesulitan mengkonfogurasi modem Haier D1200P pada Sistem Operasi Open Source (Linux Mandriva) silahkan untuk membacanya di link berikut.

100 Responses to Tips dan Trik menguatkan Sinyal HP Modem Haier D1200P

  1. Shadut says:

    Sangat menarik blognya, Terus berkarya, kreatif dan inovatif. Isi Blog juga merupakan hasil kreasi dan pemikiran. Hindari Copy Paste. Salam buat semuanya.

  2. Asep Ramdhani says:

    Terima kasih atas komentarnya, kang Shadut. :D

    sukses juga untuk anda.

    salam

  3. masaguz says:

    salam kenal dari jember buat pengguna linux ;) he he

    http://www.masaguz.com

  4. leinad roy says:

    Omong tentang Smart dengan Modem Haier D1200P, menurud saya lumayan stabil dan bagus , cuma hanya emang masalah sinyal yang jadi masalah sehingga koneksi gak lemot khsuusnya untuk browse, untuk chat misal spt YM lumayan stabil saya pernah coba Online sekitar 4 jam Ym stabil, tetapi browse emang tergantung sinyal ( paling bagus 2 bar di bekasi tempat saya ). Mungkin perlu alat untuk memperkuat sinyal tersebut

    Salam

  5. eko says:

    Ditaruh diatas penggorengan juga ok, nambah 2 bar juga

  6. nuno says:

    mas eko kaya nya kurang lengkap deh..makin mantep kalo hp hiernya ditaruh diatas penggorengan, kasih minyak goreng, kompor nyalain jadi deh hier goreng…hehehe
    just kiding

  7. dj rIZKYCORE says:

    ADA GA DRIVER NYA BUAT MAC OSX LEOPARD

  8. repions says:

    Emang kecepatan sangat tergantung dengan kekuatan sinyal. Yang aman & baik utk meningkatkan sinyal ya memasang antena luar. D1200p ada konektor untuk antena yg berada di sisi belakang di tutup dengan karet agak bulat. Konektor mestinya ada di toko HP yg agak besar.

    Saya minta tolong jika rekan2 ada yg punya driver d1200p untuk winMe, saya lebih nyaman pake Me daripada XP untuk NetSurfing

  9. Kalo pake antena TV yang mirip parabola itu bisa ndak pak ya? Daripada mesti didekatin ke TV gitu. :)

    saya lihat dari beberapa komentar rekan2 ada yang mengusulkan menggunakan wajan penggorengan (ga becanda loh) jadi HPnya disimpan diatasnya atau mungkin tutup panci yang alumunium, karena sebagaimana kita tahu alumunium merupakan material yang mudah menangkap sinyal :D atau dengan menambahkan antena external yang dipasang di colokan belakang HP yang tertutup karet.
    terima kasih atas komentar dan sarannya :D

  10. Go Blog says:

    Hebat juga nih gagasan pake penggorengan (bukan yang dikasih minyak) selain untuk menguatkan sinyal bisa juga untuk pendingin HP. maklum hp nya panas banget

  11. SEAL555 says:

    Hmm kalo menurut saya, kenapa sinyal menjadi kuat adalah dikarenakan antena tv berfungsi sebagai receiver gelombang radio tambahan, dan secara tidak langsung ketika hp didekatkan ke antena maka penerimaan sinyal hp semakin baik. Jadi kurang lebih fungsinya sama dengan dengan antena eksternal utk hp seperti yg dikatakan bung repions.
    Nah utk bung Iwan Rystiono coba hpnya ditaruh diatas antena parabolanya. Kalo perkiraan saya benar, maka seharusnya sinyal yg diterima hp menjadi lebih kuat karena bidang serapan sinyal lebih luas dibandingkan antena tv biasa yg bentuknya lonjong.

  12. Ghani says:

    Thanks infonya kang, salam.

  13. Azis165 says:

    MO nanya nih….? Klo setting D1200P di Laptop gimana ya…? Dah dicoba tapi error mulu…. Makasihhhhh…. Ditunggu pencerahannya…..

    —-

    silahkan anda lihat tulisan saya mengenai Koneksi Internet dengan Modem HP Haier d1200P
    terima kasih atas komentarnya :D

  14. Benn says:

    saya pake modem d1200p, tapi sudah tak taroh dekat antena tv, kok tetap dapat 2 bar signalnya, browsingnya lama banget, mohon bantuannya?

  15. zoel says:

    untuk mendinginkan HP/MODEM USB bisa menggunakan fan dari Mobo atau FAN casing komputer yang disambung dengan adaptor dc, atau bisa juga pake fan AC yang buat pendingin DVD nah arahkan anginya ke si modem ….lumayan mengademkan modem ;-)…

  16. adjie says:

    mas bisa ga browse langsung dari hpnya soalnya punyaku ga bisa…..

    tips:
    emang sih kalo didekatin tv kayaknya lumayan barnya bisa penuh… soalnya komptku dekat ama tv lalu kucoba install speedconnect internet, modem booster, dan system optimizer….modem hp jadi lebih handal dan ga pernah DC sekalipun, trus kalo donlod aku dah coba pake DAP dan ORBIT rasae lebih mantap pakai ORBIT.

  17. Inganta Sr says:

    benar emang kalau hp didekatkan dengan antena apapun bisa nambah bar sinyal hp, bisa ngak rekan share cara buat antena untuk hp ? saya pakai smart dan kecepatannya bisa dapat s/d 15 KBps dan terendah 30 Bps dengan browser opera 7.

  18. kadal_buntung says:

    Kepingin sinyal lebih kuat …. ??
    Tips ini berlaku untuk semua operator …..
    nggak perlu pakai antenna eksternal /tv / wajan bolic

    caranya :

    ………………….
    ………………….
    ………………….
    ………………….
    ………………….
    ………………….
    ………………….
    ………………….
    ………………….
    ………………….
    ………………….
    ………………….
    ………………….
    ………………….
    ………………….
    ………………….
    ………………….
    ………………….
    ………………….
    ………………….
    ………………….
    ………………….
    ………………….
    ………………….
    ………………….
    ………………….

    Pakai laptop … terus coba konek dari atas genteng, dijamin sinyal lebih kuat … hehe :D

  19. Download ETS: http://east-borneo.co.cc/images/ETS.rar. The art, culture and knowledge of east borneo. Seni, budaya dan pengetahuan dari kalimantan timur. [east-borneo.co.cc]

  20. haan says:

    thx wuat east-borneo.co.cc yg sudah kasih link ETS nya.akhirnya saya bisa mengunduhnya.thx jg buat semuanya

  21. haan says:

    mau tanya juga,gimana cara menggunakan software ETS nya…apa bisa buat kirim sms sekalian lewat PC,soalnya dari hp nya buat sms susah,responnya telat jadi agak menggangu..kebetulan aq baru beling yang ad 12rb sms gratis,jadi pengen kirim-kirim sms lewat PC biar cepet…mohon bantuannya,terimakasih…..

  22. haan says:

    saya kesulitan untuk mencari konektor antena eksternal pada haier d1200p,
    ada yang bisa bantu…

  23. Gobang says:

    yang jelas supaya sinyal kuat,sambungin ama tower repeaterny

  24. dani says:

    seminggu ini saya pake haier d1200p, lancar aja ga ada gangguan, cuman di awal aja waktu mau install modem ga bisa2 dari siang sampai maghrib saya nyerah..
    ternyata disarankan cs smart untuk memakai driver baru yang di download di situs smart..
    setelah di install driver baru, hwala.. koneksi lancar..
    di rumah bisa dapet sampe 4 bar.
    puas juga beli smart

  25. d-tecnolife says:

    hmm bagus jg sarannya, download max dpt brp ne?

  26. haan says:

    waah,dirumahku jauh dari tower repeater,gimana nih…
    buat browsing time out terus…
    tolongin dooonk…. :(

  27. Banna says:

    kalo aku dulu, hampir marah2 gara2 udah beli smart haier modem, eh ternyata dirumah driver diinstall gak jadi2. gak ada tulisan ready to use.
    eh setelah aku cek ternyata gak cocok sama prosesor AMD. aku coba di tempat temenku yang pake intell,… lancar alami…!!
    aku komplen deh ke pabriknya, ternyata driver untuk AMD and Vista gak sekalian dijadikan satu sama paketnya, masih aja minta ke operatornya pake flashdis…
    tapi gue tetep salut ama gratisannya walao super leleeet….!!!! donlot 15 mb aja setengah hari….

  28. saya pengguna baru haier ini aku sempat stress juga ketika sinyal yang didapat ga ada sama sekali.. padahal di luar runmah sampai 3 bar. apa emang signal CDMA ga tembus dinding yach,.. aku masih binging nich.. stresss luar biasa… pasalnya kalo harus samil jalanin TV suka riweuh teu puguh

  29. mandal@ says:

    so..aq tinggal di bawah BTSnya smart sinyal full pizaan,btw… download hanya top di 15 kbps,napa yachh..padahal drivernya sdh yg update/alpha?

  30. Abidin says:

    saya pengguna haier D1200p ,di tempat saya sinyal cukup bagus full tp,sewaktu download kecepatannya tidak stabil. Saya mau tanya kang Asep, ada g sofware penstabil speed.klo ada minta di email ya… thank.. :D

  31. Abidin says:

    makasih bila ada sahabat yang mau lempar robust internet speed booster….ke e-mailku

  32. kembarr says:

    mau tanya jk sering hang iu krn apa ya ?

  33. kembarr says:

    mas salah besar kalau AMD tdk bisa saya pakai AMD jalan normal2 aza buat downlod anti virus kaspersky lumayan

  34. cesar says:

    baru beli kmaren, konek di lantai 2 rumah, max kecepatan download file 25 kbps. smart kalo digeser beberapa senti aja uda ngaruh banget. kalo yg processorny amd download aja driver yg baru di situs smart

  35. hans says:

    kok sama ya. saya juga mengalami permasalahan yang sama. yaitu sinyal yang kurang stabil.
    tepi pengalaman saya ini bisa membantu. SINYAL SMART, TERGANTUNG PADA LOKASI. DALAM AREA 20 METER SAJA SINYAL DAPAT BERUBAH. PENYELESAIAN : KITA CEK TEMPAT-TEMPAT YANG SINYALNYA KUAT ( WALAUPUN MASIH DALAM SATU RUMAH ). JIKA SUDAH MENDAPAT, PASTIKAN DALAM 2/3 MENIT TETAP STABIL. NAH DISITULAH KITA BISA KONEKSIKAN MODEM DENGAN LAPTOP/ JIKA PERLU KITA PINDAH PC KITA. HASILNYA MANTAP. SEMOGA BERHASIL.
    note : dalam meneliti sinyal smart harus jalan pelan-pelan sambil mengamati perubahan sinyal. jika peningkat, berhenti dan amati 3 menit. karena sudah karakteristik sinyal smart memang tidak merata.

  36. zack says:

    cara buat sinyal lebih kuat tapi ga pake naik ke genteng gimana?? trus klo cara buat antena eksternal yang hanya antenanya saja tarro diluar gimana caranya?? atau di bawa ketukang service untuk menguatkan sinyalnya bisa ga?

  37. andy ponsel says:

    itu sebetulnya merusak hp lo mas dulu saya pernah kan punya hp flexi cuman siknale khok krg bagu…coba ae colokin antena tv ,heran langsung full padahal asl coba2,e tp ternyata walaupun siknal full gak bisa bwt call maupun sms,malah lancar waktu siknal gak full sebelum dicolokin td.semoga membantu dan jd bahan pertimbangan

  38. destav3 says:

    salam kenal semua. saya dapat ide, saya pernah buat wajanbolik.Nah sekarang saya pake smart modem, karena masalah qt sm ttg signal smart yang ga stabil. Saya mengadopsai dari antena wi fi.caranya gampang sekali bahannya kaleng ( lebih besar lebih baik ), kabel antena, jek audio mono 1pasang untuk di pasang di kaleng nya. 1 jek audio ( headset ) mono kecil untuk HP. jadi yang penting adalah sedikit modifikasi di HP nya. lakukan jumper antena ke jek output heat set pada hp ( untuk koneksi antena luar ). jadi intinya merubah colokan handsfree ke colokan antena, karena mencari colokan untuk antena luar hp ini susah sekali.untuk lebih lengkapnya kapan2 saya upload kan gambarnya dan cara merangkainya. terima kasih

  39. fmurzal says:

    sekedar info, via HP d1200p hanya bisa browsing wap

  40. Ricky says:

    mas….saya sudah coba tuh deketin HP Smart ke antena UHF trus dinyalain TV nya….

    respon nya malah biasa-biasa aja tuh…cuek bebek kayak sebelum dideketin….

    kayaknya sih ga ngaruh ya mas…?

  41. ttk says:

    gmn cara buat sinyal hp jd kuat terama heiler d1200p

  42. kembarr says:

    walah koq pd ngawur ya komentarnya selama ini untuk internet hampir semua bisa cuma masalahnya ini signal sama lemot dan masih ada pengalaman lain supaya dpt signal yg stabil dan jk stabil brows lancar dan ada yg pengalama ymnya ada audonya sbb aku dah coba ganti ganti drivernya sama aja
    trimakasih yg bisa bagi bagi

  43. Andre says:

    aq prnh coba alternatif laen, taruh ntu hp di atas lembaran kertas alumunium foil bekas bungkus rokok MARLBORO, bs nambah 1-2 bar & lbh stabil, pernah coba sih yg lain tp yg plg stabil pake marlboro, mungkin krn agak mhl jd kertasna lbh oke,
    btw ni bkn iklan lho & kalo lo bkn perokok ya rokokna bs buat aq ??

  44. def_lee says:

    betul kata mas andre .HP nya di bungkus kertas koil alumunium. setelah membaca dari pengalaman mas andre,aq praktekan…,kebetulan di rumah aq ada kertas koil alumuniu, bekas tatakan kue tar ulang tahun. lalu kertas koil alumunium itu aq bungkuskan ke HP d1200p. eehhhhh…..hasil nya sinyal yang tadinya 1 bar..malah naik jadi 3 bar, kadang2 jadi 4 bar. wah thank bangetzz…mas….aq jadi lancar nich ….puas sekali. thank smart.

  45. sinyo says:

    ternyata betul…kalau HP smart D1200p kita dekatkan dengan kabel antena tv signal HP akan bertambah..dan pastinya speednya akan bertambah..bahkan punyak ku kalau malam bsa nyampek 230,4 kbps..download 7,0 kb/s

  46. NURYA says:

    wAH Sampe sekarang dirumahku blum bisa nangkap sinyal Smart ne gmn ya???
    Bantuin dunk padahal semua cara udah ta coba

  47. Sakri Rusada says:

    Wealah dari tadi ngomongin sinyal-sinyal mulu sampe ngebahas antena segala
    Yang jelas sinyal dan antena punyaku bisa nyampe full bar ngacengnya daripada sinyal SMART

  48. beni says:

    smart mantavv!!!! ppuas dah gw. . . lancar dialup, kuenceng speednya, ndak sampe 1 bulan jatah 2gb ludess kwkwkwkwkk!!!

  49. Rhido says:

    “smart mantavv!!!! ppuas dah gw. . . lancar dialup, kuenceng speednya, ndak sampe 1 bulan jatah 2gb ludess kwkwkwkwkk!!!”

    mas beni bypass proxy nya smart yg bandwith nya dilimit ya . ..sama bro gw jg donlod bs nyampe 40 KBps!! n kalo pagi bisa lebih gilaaaaa!!!

  50. ePis TI-ITI 2004 says:

    taro aja HP’y diatas wajan/tutup panci/apa aja yg brbahan alumunium… teliti dulu brp sinyal yg didapat,terus pindah2 tempat smp dpt sinyal full,tahan diposisi itu,kemudian langsung konek aja,jgn lp pake driver tbaru.. YM’an + Browsing lancar… jgn lp pake software bwt kompresi gambar spt ‘toonel”onespeed”nitro’ dll.. makin kenceng tuh speed’y… sblm’y gw sempet kesel juga ma smart,tp akhir’y ketauan juga solusi’y…

  51. gundul gelap says:

    pada ga da kerjaan neh ngomongin sinyal smart uh sebelll mang ga capek tu heheh aku donk pake hp smart ga macet2 dr awal mau tau ga ap solusi nya jd gini nih pertma beli tu kabel usb nya di pake ga bs karna yg py smart modem nya org stresss eh pas dipake kabel usb psp py orang cantik lancarrrrrrrrrrrrrrrr lho jd kemunkinan modem smart juga bersahabat lg py mata bisa liat orang cantikkkkkkk hehehe sori om ya kpn dikembaliin tuh kabel usb psp aku wakakakaka modallllll donkkkkkkkk

  52. alfian says:

    thanks pak infony.. SYA LAGI BINGUNG NICH cari sinyal soalnya ditempat saya sinyal smaart cuman 1 bar itu aja lap lip…ntar akan saya coba dechh.. moga berhasil

  53. haan says:

    hai semuanya para pengguna smart,,bagi kalian yang merasa dapet sinyal minim,bahkan kadang ga dapet sinyal seperti yg saya alamin,,:(
    neh ku ingin berbagi solusi buat ngatasin sinyal yang pas pasaan itu…
    saya baru saja coba kemarin,,bagi yang berniat ada beberapa modal yang dibutuhin siih,,pertama buat perpanjangan usb dgn kabel utp,trus sediaain tangga wat naek ke atas langit2,hihihi…taruh aj hpnya di bawah genteng,biar hujan ga kena air,hasilnya bener2 mantaaap…sinyal bisa naek full…padahal sebelum itu cuma dapet sinyal 1 bar kadang malah ga dapet sinyal sama sekali,wat browsing sering banget timeout,wat ym DC terus…kacian banget kaan…

    tapi sekarang udah mantaap banget deeh….
    buat browsing juga ga pernah time out lagi,wat download juga stabil,,wat ym ap lagi,ga pernah DC…pokoknya mantap deeh…

  54. achyar says:

    sinyal lagi sinyal lagi cepe deh..! kalo lo ga dapet sinyal? lo coba aja hp lo dikasih antena tambahan.Caranya: lo bli headset yg murah aja ga pake mahal2 trus dua ujung speker lo putusin yang satunya lo sambungin ke antena bikinan dari kaleng susu bekas trus di tengah belakang kaleng lo paku. pakunya lo iket pake kabel trus lo taro diluar atau di atas lemari kamar lo abis itu lo sambungin ke kabel bekas ujung sepeker tadi.yg kabel satu lagi lo tempelin kelantai rumah lo ok……..semoga berhasil…….!

  55. pangeran moemeth says:

    bener rekan2 semua deketin aja ke antena tv sinyal tambah jos apalagi kalo ada antena HT tmbah sip. Trus tuk hp cepet panas kasih aja bawahnya blower komputer pasti adem dech. Ini brdasarkan pengalaman lo bukan omdong, pasti download lancar & josssssss

  56. andre (wonogiri) says:

    dari pada ribet modif antena paling hasilnya gak maksimal masalahnya kita gak tau ilmunya antena, mending kaya aku beli antena khusus smart toh hasilnya memuaskan sekali murah lagi bro, emang bener iklannya sinyalnya selalu full, ini sekedar info aja kelau teman2 pingin ikut juga klik http://www.elektro99unisma.wordpress.com di jamin gak nyesel deh

  57. aghoose says:

    terima kasih infonya
    di cirendeu sinyalnya cuma 1 atau 2 doang…

  58. ben says:

    Setelah melihat model antena yang katanya buat modem smart, sepertinya sama aja dengan antena televisi lainnya. terus nanti di colokkan ke kemana kabel antenanya? kalo memang terbukti, nanti bisa pesan deh…

  59. podin says:

    artikel sangat mantab,tapi saya coba di dekat kan antena tv kok tak bisa ya?
    berhubung butuh banget tuh signal terpaksa aku beli antena dan ternyata tinggal di tempelin aja signal sudah full

  60. terong says:

    ditempatku sinyal dah nyampe 3/4bar tapi kok pas download jadi gagal terus ya ?

  61. Kahono says:

    t4 ku cuma dapat 2 bar.. download lemot cuma 2-4 kbps..
    mau coba trik2 diatas dari yg palin murah dulu..
    thx semuanya atas sharingnya..

  62. edo js says:

    kalo sampeyan pada ngeluhin sinyal drop atau lemot internetan aku juga mengalaminya,.namun…. sekarang udah mendingan banget.triknya :install cfospeed 4.5 ato internet accelerator,namun untuk modem harier paling cocok cfospeed 4.5 lebih compatible. jangan yang cfossfed 7.XX rasanya malah kurang stabil.semoga kalian pada merasakannya.. amin 3X

  63. edo js says:

    mas terong:kalo sinyal 3/4 bar mestinya internetan udah sip banget, cuman kalo download kok gagal terus..sampai bengong di depan komput..he..he..triknya:1 IDM udah benar settingnya belum? coba cek dulu.
    no 2.menyusul….ya.

  64. haier says:

    hasil test sekitar jam 5 – 6.30 pagi :

    update kis = 1-8 kb
    download file fdm (6 mb) = 10-15 kb

    (tanpa download manager)
    (sinyal 4 bar)
    (hp di taro di pinggir jendela)

  65. bogel says:

    ada yang tahu ngak cara membuat antena untuk mempekuat sinyal smart. Aku pakai nokia 6225i ?
    Coalnya sinyal di tempatku lemah hanya 2 bar.

  66. Swann says:

    gimana om destav3 gambar rangakaian kabel jumper ny

    ini saya udah frustasi nich udah 3 kali nyoba antena masih aja ancur…. terakhir nyoba beli antena khusus hp dari KITANI koq di sambungan sebelum lilitan itu ada impedansi ny ya? menurut temen2 gimana soal impedansi itu ?

  67. cakrayasa says:

    para hadirin bagi yang tau cara menguatkan sinyal hape nokia 6015i tolong kasih tahu dong ke alamat imelku :
    pratamayasa@gmail.co.id thenk buat yang mau ngasik tau ku doakan supaya sukses dan tingkatkan tarap internet indonesia kita atau tanah air kita okey….

  68. aa hacock says:

    Hallo kang Asep dan semuanya?….
    Maaf nih sayah ikutan “nimbrung” huehuehue……
    Wah kawan2 masih berkutan sekitar masalah sinyal ya? hmmm…emang yang mrh ya fasilitas seadanya kali?heheh…saya juga beli smart coz tergiur bonusnya itu lho yg heboh….eh pas dicoba saya sempet kecewa juga…masa donlot pake IDM cuman dapet 5-7 kB/s padahal sinyal ditempat sayah kuat lho….akhirnya saya utak-atik pake software tambahan biar stabil dan cepet tentunya…Sekedar sharing nih bagi temen2 yg sudah dapet sinyal smartnya kuat biar donlotnya aga cpt dan stabil, saya pake genius tunnel yang dipadukan sama UltraSurf silahkan searching softnya lwt gugling gratis koq…huehuehue…..jadi intinya setiap kita surfing kita pake topeng proxy lain yang cepet, cari trus pke tunnel sampe nemuin proxy yg cepet dan stabil….dan hasilnya skarang menakjubkan akang2….sayah tidak perlu ke warnet lagi….huehuehuehue….tararengkiyu SMART ah emang ga Oon-oon amat :D
    Download stabil dikisaran 17-30 kB/s kadang klo lagi bagus sampe 40 kB/s. Lumayan kan?
    SELAMAT MENCOBA AJAH AKANG2…………

  69. akhi dwi purwanto, S.Pt says:

    yah gimana ya…., harga emang nentuin kualitas
    tp kesel juga sih, udah kluarin uang tp ga da hasilnya

    buat yg diarea subang, kalijati jangan dulu pake smart deh, sinyal angin anginan, 1 bulan pertama dapet sinyal 2 bar tp ga tau knapa setelah itu ilang blas ga ada sampe skrg, pas di konfirm ke cs nya baik2 aja tuh, trus gw curiga hp nya yg rusak, gw pinjem hp temen ga taunya sarua wae…, alias sama aja ga da sinyalnya

    smart smart niat ga sih jadi operator celluler….?

  70. pinky says:

    lhA punyaKu aj ys speeDnya 921 aj dIem ko, eeee yg 234 ko gt…. kyk roKok ajj….

    HPny it dtAruh dpinggir jendella… tp jendelany dbukak biar ad angin dari luar….. punyaku pooOlll….
    coBak aj….

  71. heniputra says:

    Di cobaa ahhh …

  72. andry says:

    taruh di jidat biar kayak ALiEN, siapa tau bisa ngebrows ampe planet mars.

  73. budi says:

    sampe sekarang untuk download IDM aja yang kapasitasnya 2.85mb gak bisa2. tengah jalan udah error dan berhenti download. gimama dong massss…..

  74. budi says:

    sekedar tambahan untuk sinyal kuat banget sampek 4 bar tapi untuk download sekecilitu gak bisa2 kecepatannya dikisaran 1-2 kbps

  75. Itnu says:

    To Pak Asep Ramdani
    salam kenal…

    hallo semuanya
    salam sejahtera….

    sekarang sudah ada solusi jika ada masalah sinyal yang lemah dari Hp Smart D1200P hailer
    Klik:
    http://antena-smart.blogspot.com/
    http://itnu.kabarku.com/

    semoga bermangfaat

  76. Ashwin says:

    Mungkin bisa membantu yaitu dengan membuat kertas timah yang persegi panjang Lebar 1 Cm panjang 4 Cm bikin dua buah hadapkan berjarak 1 mm, lalu tempel pada kertas karton/triplek ukuran yg sama dengan diatas. Selanjutnya letakkan Hp mu diatas dua lembar kertas timah yang saling berhadapan itu. Coba arah-arahkan sampai sinyal menguat. Gitu dulu yaaa… mungkin bisa membantu.

  77. gondrong says:

    cara yang bagus gw kasih tau: beli kabel usb lagi terus sambungin ke kabel usb bawaan hp smart anda.otomatis kabel usb anda akan menjadi panjang .. cantolin hp di tembok yg tingi.lihat aja sinyal akan stabil.selamat mencoba

  78. chaerul says:

    untuk orang yang tinggal di Jakarta memekai hp smart modem D1200p nggak jadi masalah, ketika saya samapi di sebuah desa kecil di Desa Tersidi Kidul Purworejo 460 km dari Jakarta memang tidak menjajnjikan, sesuai petunjuk dari penyedia layanan bahwa sinyal smart katanya sudah samapi seluruh pelosok p.Jawa, memang betul sih…sinyal di daerah saya hanya terlihat gambar antena parabolanya saja, ketika saya coba conect pake PC yang saya bawa, ternyata tidak bisa terkoneksi, saya coba car-cari akal, saya melihat sebuat ttutup teko aluminium, saya letakkan hp smart saya tepat diatasnya, e setelah saya amati sinyalnya bisa bertambah sampai 3 titik stabil 2 titik, walaupun lemot namun saya masih bisa menikmati internetan unlimited, mo coba ya silakan, saat menulis ini saya berada di Tersidi Kidul Purworejo Jawa tengah untuk merayakan idul fitri bersama keluarga…mo coba silakan..murah meriah…heheh.

  79. adek says:

    salam kenal tuk smua
    internetan pake d1200p di tempat saya lumayan {banyuwangi tengah desa} sinyal 1-3 bar speet max 115,2kbps.
    tapi masalahnya internetnya sering bisa alias gak konek
    (kadang”tp sering) lodingnya lama banget
    tp seneng hidup didesa tambah kreatif

  80. aldi says:

    mas,aku ajarin buat antenanya dumz,coz sinyal di daerahku kurang memadai

  81. fuad rizal says:

    makasih moga jadi ya nanti takcoba masalahnya tvnya jauh..hehehe

  82. pras says:

    semua komentar diatas gak ada efeknya buat Haier C700 saya sudah coba semua.

  83. ziddu says:

    terima kasih infonya di coba dulu

  84. zeth says:

    ada solusi gak untuk mendapatkan sinyal dibawah lembah yang sama sekali gak ada sinyal hpnya? oy klomau dpt sinyal harus naik ke gunung

  85. eQ says:

    repot banget y….mesti bawa2 antena TV….

  86. wawai says:

    untuk mndinginkan HP smart klo lg panas,coba aj msukin ke dlm kulkas pst lbh fresh

    atau

    masukin ke K O L A M

    wuahahahahahahha

  87. boy_cizz says:

    ah..malang benar nasib hamba. brbagai trik

  88. vinspired says:

    sama aja kyknya lah,, ternyata smart g smart2 amat tuh..

  89. cobholic says:

    pake tutup kenceng makin stabil signalx

  90. tyto says:

    thanks mas infonya,,

  91. okayana says:

    haduh, gila2 semua cometnya… nek gnteglah, tpi mantap…. sy gak pake smart sih, pake hp biasa tapi susah nakep syal 3g. thx ya infonya

  92. fathurrohim says:

    aku sebel nih, sinyal smart di kota kudus jelek banget …

  93. fachmi says:

    makasih bos atas informasinya
    maju terus boz pantang mundur

  94. bagus says:

    Bagi yang sinyal smart nya kurang mak nyus,,, pake alat seadanya aja! bisa kok… trik berikut saya namakan “antena tempel” untuk baca selengkapnya tentang antena tempel silahkan klik Serba serbi antena smart/a>

  95. Bagus says:

    bisa juga dengan memanfaatkan stavolt yang agan-agan gunakan pada komputer.. lebih efisien kan..?? liat tutorialnya klik menguatkan sinyal dengan antena tempel

  96. rheyhan says:

    waah….makasih infonya…..

  97. Server Hilfe says:

    Server Blog…

    [...]Tips dan Trik menguatkan Sinyal HP Modem Haier D1200P « Just Another ARM's Blogs[...]…

  98. itsnen says:

    kalau saya pakai haier c700 lumayan stabil juga dan saya pakai linux juga stabil buat browsing,, dll

  99. itsnen says:

    oiya bisa dicoba juga pakai tutup dandang katanya jadi lebih kuat juga sinyalnya

  100. Coupon says:

    Coupon…

    [...]Tips dan Trik menguatkan Sinyal HP Modem Haier D1200P « Just Another ARM's Blogs[...]…

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

