Semangat

Semangat…

Ya kata itulah yang sesuai jika kita ingin terus Belajar, belajar dalam hal apapun yang kita minati dan tentunya yang dapat menambah nilai positif.

Kenapa saya ingin share (baca:berbagi) pengalaman ini, karena sering kali saya menghadapi masalah semangat ini. contohnya saja, disaat kita kuliah Dosen-dosen pengajar kita sudah pasti memberikan Tugas karena itu merupakan salah satu komponen penilaian. Tugas yang diterima dapat sama ataupun beragam antara satu Mahasiswa dengan yang lainya, diawal penugasan biasanya kita masih sangat bersemangat untuk mengerjakannya tetapi  disaat kegiatan lain telah menunggu untuk dikerjakan juga mulailah harus membagi-bagi untuk mengerjakannya, disaat itulah biasanya ketidaksemangatan mulai datang.

Nah, disaat menghadapi ini yang biasa saya lakukan adalah tetap melakukan apa yang harus dikerjakan jangan dibiarkan idle (baca:tidak dikerjakan) terlalu lama, jadi beberapa kegiatan lakukan saja walaupun hanya sedikit ya syukur-syukur bisa selesai satu kegiatan kan jadi berkurang antrian kegiatannya. Berikutnya, apabila kita sering Browsing (menjelajah) internet carilah referensi-referensi yang berhubungan dengan yang kita kerjakan, dan biasanya hal ini juga tergantung Mood (baca:keinginan) pada saat kita browsing. Jika menghadapi hal ini, download dan simpanlah referensi yang didapat simpan di folder yang biasa kita akses, disaat tenang buka kembali referensi yang telah disimpan dan bacalah. Dengan membaca diharapkan pemahaman kita akan sesuatu bertambah dan membuat wawasan berfikir menjadi luas. Yang ketiga, Carilah waktu yang paling tepat untuk mengerjakan khusus satu kegiatan. Biasanya pikiran akan terbuka setelah diistirahatkan (baca:tidur), tidur tidak harus lama walaupun sebentar yang penting berkualitas tahunya berkualitas setelah bangun kita merasa tenang, segar, tidak terbebani sehingga otak kita lebih siap untuk bekerja kembali. yang saya lakukan apabila badan terlalu lelah setelah beraktifitas sepulangnya dirumah ya langsung tidur saja, biasanya tengah malam terjaga dengan kondisi yg sudah tenang segarkan dengan mengambil wudlu kemudian lakukan sholat malam (bila blm sholat isya ya isya dulu lah). Ditengah malam karena suasananya lebih tenang dapat membuat otak kita lebih baik bekerja, inilah waktu yang tepat untuk kita melakukan/mengerjakan kegiatan (membaca, mengerjakan tugas kampus, membuat proposal dll).

jadi kesimpulanya adalah :

1.  Kerjakan terus

2.  Cari Referensi (Membaca)

3.  Temukan Waktu yang Tepat

itulah ketiga hal yang dapat saya share bagi rekan-rekan yang saat ini sedang menghadapi masalah semangat. tetap semangat karena masa Depan ada ditangan Anda.

One Response to Semangat

  1. asep Ramdhani (ardhan) says:

    awal saya buka ni blg’s ta kirain saya sendiri….
    ternyata nama kita sama,,,

    kenalin saya Asep Ramdhani salah satu pemimpin Muda Indonesia 2007,

    saya aktif di dunia anak, boleh dibilang aktivis anak yang membela dan memasyarakatkan hak anak,

    saya harap saya punya relasi yangg luas sehingga memudahkan untuk sharing tentang anak,,,


    Wah, mantap dong..😀
    memang klo di suku sunda, nama Asep itu banyak.
    Salam kenal juga, sukses untuk anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: