Mengenal Microsoft Visual Basic 2008

Berawal dari waktu luang yang ditemui ditempat bekerja, mulailah rasa rindu yang luar biasa apabila tidak melakukan pencarian sesuatu yang baru didunia maya Internet atau bahasa kerennya googling. Karena sebagaimana kita ketahui bersama dan mungkin juga menyadari bahwa Internet saat ini telah merubah pola pikir orang untuk melakukan kegiatan-kegiatan rutinnya, dulu apabila ingin mencari referensi terbaru atau berita yang paling baru orang akan datang ke Toko Buku atau Perpustakaan misalnya atau dengan mendatangi Penjual Koran atau Majalah dipinggir jalan dan sekedar melihat ada tren terbaru apa saat ini walaupun mungkin tidak membeli (wah, jadi menceritakan pengalaman pribadi nih…). Sekarang kegiatan-kegiatan tadi sudah dipermudah dengan teknologi Internet, mau cari apa aja sepertinya ada disini dan informasinya jauh lebih cepat dibandingkan cara-cara sebelumnya (hehe, ya iya lah masa ya iya dong J).

Setelah sliweran sana sini (ngadopsi bahasa mana nih? Kayaknya disunda ga ada deh J, ok lah.. lanjut), link sana link sini, jadi back to basic yaitu nyari tentang pemrograman Visual Basic ya ketemu deh link tentang Visual Basic 2008. Memang sih, VB 2008 sudah direlease jau-jauh hari tapi memang dasar saya saja yang Bit Late alias telat mengikuti perkembangannya, tapi gapapa… sambil iseng ngisi waktu tidak ada salahnya berbagi dengan yang lain yang ingin mengetahui apa saja sih feature atau fasilitas juga apa bedanya dengan versi sebelumnya ? mari kita sama-sama kaji dan Test Drive klo istilah kendaraan, disini…

Selengkapnya…

5 Responses to Mengenal Microsoft Visual Basic 2008

  1. yadi permana putra says:

    Thanks infonya kang..

  2. Rita says:

    Pak kayanya ada yg salah ya di coding? soalnya saya debug gak bisa

  3. Asep Ramdhani says:

    @Rita : Setiap langkahnya sdh diikuti dengan tepat?
    Nama setiap objeknya sudah disesuaikan?

  4. Rita says:

    iya pak ketika say debug muncul Name ‘txtCelcius is not declared. kenapa yah pak?😦

  5. Asep Ramdhani says:

    Itu td maksud pertanyaan saya sebelumnya, txtCelcius itu nama objek Textbox untuj input Celcius, silahkan cari priperty name pada objek Textbox nya dan ganti namanya jadi txtCelcius.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: